Halaman

Minggu, 18 Desember 2011

Memperbaiki komputer yang hang

Start menu tidak tampil icon-icon di dekstop tidak tampil, yang tampil hanya wallpapernya saja,pernahkah komputer anda mengalami hal seperti itu??? tadi malam komputer saya mengalami hal seperti itu,ketika saya lagi enak2 browsing komputer saya tiba restart,setelah komputer booting lalu startup windows tapi yang keluar hanya wallpapernya saja, saya kira mungkin koputernya masih me-load file2 tapi setelah saya tunggu2 kok lama banget ya,saya mulai waswas, komputer saya kenapa ya?? karna saya penasaran saya coba turn off komputernya dari power di keyboad tapi hasilnya masih tetap saja seperti itu, saya mulai yakin pasti ada apa2 dengan komputer saya,karena penasaran lalu saya googling dan alhamdllah saya menemukan solusinya,kata master2 di google katanya file explorer.exe di komputer saya kena virus..begini cara memperbaikinya

1.tekan ctlr-alt-del nanti akan keluar task manager seperti ini

task

lalu klik file seperti pada gambar lalu klik new task run..

2.system

lalu akan keluar tampilan seperti di atas dan ketik system lalu ok bisajuga anda mengetikan explorer.

setelah proses diatas biasanya komputer bisa langsung berjalan normal, tp virusnya masih tetap ada saran saya,scanlah komputer anda dengan antivirus updatan terbaru.. jaka setelah proses di atas komputer masih tidak bisa berjalan normal kemungkinan file explorer anda sudah corupt dan harus di repair dengan menggunakan windows recovery conssole. caranya insyaAllah akan saya bahas di postingan berikutnya.

selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar